Pellegrini Kecam Wasit Usai ManCity Dibantai Spurs

Tottenham Hotspur vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Manchester City menelan kekalahan kedua secara beruntun di Premier League musim ini, usai dibantai Spurs 1-4, Sabtu, 26 September 2015. Manajer ManCity, Manuel Pellegrini menilai wasit ada di balik kekalahan timnya.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
Pada laga yang dihelat di White Hart Lane itu, ManCity sebenarnya unggul lebih dulu lewat Kevin de Bruyne. Namun setelah itu mereka kebobolan oleh gol-gol yang dilesakkan Eric Dier, Toby Alderweireld, Harry Kane, dan Erik Lamela.

Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut
"Ketika Anda kalah 1-4, mudah untuk menyoroti kesalahan wasit. Gol penyama kedudukan mereka offside dan itu kesalahan hakim garis. Gol kedua mereka juga jelas offside," ucap Pellegrini, seperti dilansir Sports Mole.

"Di satu sisi, ini soal keputusan wasit, tapi hal lainnya adalah kesalahan pertahanan kami. Kami kebobolan dari dua tendangan bebas. Dan, ini perihal penjagaan dan konsentrasi, bukan kepemimpinan," sambung eks pembesut Real Madrid itu.

Pellegrini mengatakan bahwa sebenarnya, ManCity bermain sangat baik pada babak pertama. "Tapi, saat kedudukan sudah 3-1, susah untuk membalikkan keadaan. Setelah main bagus, para pemain lalu main sangat buruk," ucap dia.

Kekalahan itu pun membuat ManCity mesti turun ke posisi 2, lantaran digeser Manchester United yang menang 3-0 atas Sunderland. Catatan buruk lainnya adalah mereka kalah tiga kali dari empat laga terakhir di berbagai kompetisi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya