Jaap Stam Ingin Kembali ke Premier League Sebagai Manajer

Manajer Reading, Jaap Stam
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Mantan bintang Manchester United Jaap Stam, berencana kembali ke Premier League, untuk menguji kemampuannya sebagai manajer. Dia mengklaim telah didekati dua klub Inggris yang tidak disebutkan namanya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mirror , Minggu, 27 September 2015, saat ini ada beberapa manajer yang terancam dipecat, antara lain Dick Advocaat di Sunderland, Steve Mclaren di Newcastle, Tim Sherwood di Aston Villa, dan Brendan Rodgers di Liverpool.


Laporan dari media Belanda menyebutkan Stam yang kini menangani tim cadangan Ajax, belum mendapat lisensi UEFA. Namun dia mengungkap ambisinya untuk membuktikan diri di Inggris.


Keinginan kembali ke Premier League, disebut Stam yang kini berusia 43 tahun, terjadi setelah kunjungannya pada Ronald Koeman yang kini menangani Southampton.


"Kembali ke Inggris, melihat Ronald di Southamption telah membuka hati saya lagi. Luar biasa kembali ke Inggris, semua kenangan indah tiba-tiba kembali terlintas," ujarnya.


Menurutnya Premier League merupakan liga terbaik di dunia, dimana fasiltas untuk pelatih dan manajer sangat baik. Saya ingat bermain di The Dell, saat kami melakukan tandang ke Southampton. Sekarang mereka memiliki stadion baru."


"Saya juga melihat kompleks latihan mereka. Segera setelah saya mendapat kesempatan bekerja di Inggris, saya akan mengambilnya. Sudah ada beberapa ketertarikan, baru itu yang dapat saya katakan," kata Stam.


Dia mengakui masih harus membuktikan diri pada tingkat tertinggi, karena tidak semua pemain hebat menjadi pelatih yang luar biasa. Stam menambahkan, dirinya tidak terkesan dengan semua perubahan di Premier League.


"Ketika saya melihat berapa besar klub-klub Inggris membayar pemain dengan kemampuan biasa saja, belakangan ini, membuat saya berpikir jika situasi sudah menjadi tak terkendali. Kami mendapat honor yang layak saat saya bermain untuk MU," katanya.


Tapi dia menegaskan bahwa uang tidak pernah jadi alasan utama, bagi para pemain dimasanya. "Saya mendapat banyak kesempatan memperoleh lebih banyak uang, selama karir saya. Tapi saya melihat dimana dapat memenangkan trofi dan bermain lebih banyak."


"Saya tidak akan menyebut nama, tapi ada beberapa pemain yang bahagia memperoleh £200.000 sepekan, dengan duduk pada bangku cadangan di Chelsea atau Manchester City," ucap Stam.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya