Bukti Klub Premier League Kini Tak Bertaji di Liga Champions

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Prestasi klub-klub Premier League semakin merosot di ajang Liga Champions. Pada awal musim 2015-16 ini, belum apa-apa wakil Inggris sudah menyamai rekor terburuk sepanjang tampil di kompetisi benua Eropa itu.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Setelah Chelsea menjadi juara pada 2011-12, sudah tak ada lagi klub Inggris yang sukses menembus final Liga Champions. Hanya The Blues yang sempat tembus semifinal, dua musim lalu.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Pada muaim 2014-15, bahkan prestasi klub Premier League lebih parah lagi. Untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir, tak ada satu pun wakil Inggris yang lolos dari 16 besar.

Sekarang, penampilan tim-tim Negeri Ratu Elizabeth masih belum membaik juga. Bahkan, sekarang tren negatif yang mereka torehkan.

Seperti yang dilansir dari Infostrada, klub Inggris saat ini sudah kalah lima kali dalam enam pertandingan Liga Champions di musim 2015-16. 

Hanya Chelsea yang sempat meraih kemenangan di kandang atas Maccabi Tel Aviv pada matchday 1. Sedangkan kekalahan dituai oleh Manchester City, Arsenal, dan Manchester United.

Pada hari pertama matchday 2 yang berlangsung semalam, giliran Chelsea yang menelan kekalahan (1-2 dari Porto) dan kekalahan kembali dirasakan oleh Arsenal (2-3 dari Olympiakos). Ini meneruskan rekor buruk klub Inggris di Eropa musim ini.

Dengan total lima kekalahan ini, artinya klub-klub Inggris sudah menyamai rekor kekalahan terburuk di antara musim 2003-04 sampai 2011-12. Saat itu, total kekalahan terbanyak klub Inggris di fase grup Liga Champions adalah lima kali.

Itu artinya, wakil Premier League musim ini sudah menyamai rekor terburuk mereka di fase grup, padahal saat ini baru memasuki setengah matchday 2. Rekor buruk itu masih sangat berpeluang dipecahkan.

Pasalnya, MU dan ManCity masih akan menghadapi lawan tangguh yaitu wakil Bundesliga, Wolfsburg dan Borussia Moenchengladbach, dalam laga kedua mereka, Rabu, 30 September 2015 atau Kamis dini hari WIB nanti. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya