Tolak Timnas Meksiko, Sinyal Klopp ke Premier League Menguat

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, saat memutuskan mundur
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Meksiko (FEMEXFUT), Guillermo Cantu, mengungkapkan bila Juergen Klopp telah menolak tawaran melatih timnas Meksiko. Kondisi ini kian menguatkan rumor pelatih asal Jerman itu akan melatih tim asal Premier League.

Usai memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Borussia Dortmund di akhir musim 2014-2015. Klopp memang memutuskan untuk mengambil cuti dari dunia sepakbola. Namun, dia sempat mendapat tawaran untuk Los Tricolores.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sayangnya, pelatih berusia 48 tahun tersebut tetap pada putusannya untuk memilih istirahat sebagai arsitek tim. Cantu mengatakan, bila Federasi Sepakbola Meksiko telah menjalin komunikasi dengan wakil dari Klopp.

"Kami sempat berbicara dengan perwakilannya. Namun, katanya dia cuti dan tidak memungkinkan baginya melatih Meksiko," ujar Cantu, seperti dilansir Bleacher Report.

Cantu mengaku tidak menyesal akan penolakan dari pelatih yang sudah memberikan enam gelar bergengsi untuk Dortmund tersebut. Pasalnya, Klopp memang belum paham betul akan kondisi sepakbola Meksiko.

Penolakan ini juga kian menguatkan sinyal bila Klopp akan meneruskan karier di ajang Premier League. Sejauh ini Liverpool dan Arsenal menjadi yang paling kuat dikaitkan dengan pelatih yang identik memakai kacamata tersebut.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

(mus)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024