Ronaldo Buka-bukaan Soal Metode 'Hairdryer' Ala Ferguson

Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Sosok Sir Alex Ferguson dikenal publik sebagai manajer bertangan dingin yang mampu mengangkat prestasi Manchester United dalam kurun waktu 1986 hingga 2013. Selama menangani MU, Fergie diketahui memiliki cara khusus untuk mengangkat moral pemain yang disebut sebagai metode
hairdryer
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol

Tak semua pemain menyukai metode tersebut. Pasalnya, kepribadian Fergie akan berubah drastis jika sedang menerapkan metode ini.


Pria asal Skotlandia tersebut diketahui tak akan segan-segan memaki para pemainnya jika melakukan kesalahan. Selain itu, Fergie juga sering memporak-porandakan isi ruang ganti ketika mengetahui performa anak-anak asuhnya di bawah standar.


"Saya ingat satu saat ketika kami melakukan kesalahan atau kalah di beberapa pertandingan. Dia menendang kursi, sepatu, air, dan botol minum, apa pun ditendangnya," ungkap mantan anak asuh Fergie yang kini bermain di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seperti dikutip
BBC
.


Cara Fergie yang keras dalam menangani tim, menurut Ronaldo, sangatlah bagus. Metode
hairdryer
ala pria yang kini berusia 73 tahun tersebut, dianggap CR7, terbilang efektif demi mengangkat performa tim.


"Sering juga wajahnya menjadi merah. Dia bilang 'Br*ngs*k kamu, kamu harusnya oper bolanya, kamu seharusnya bla bla...' sungguh tak bisa dipercaya. Tapi, itu bagus karena kami bisa belajar," ungkap Ronaldo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya