Mandul, Chamberlain Bakal Telepon Henry

Gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Pemain Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain mulai waswas dengan permainannya di musim ini. Gelandang asal Inggris ini belum mencetak satu gol pun di Premier League dan juga Liga Champions.

Ketajaman Chamberlain dinilai sudah sangat jauh menurun. Sang pemain pun sadar akan hal tersebut. Kini, dia tengah berupaya untuk mengembalikannya.

Henry: Arsenal Finis di Posisi 4 Premier League 2016-17

"Rekor gol jelas sesuatu yang saya pikirkan. Sebagai pemain depan, Anda akan peduli soal itu," ujar Chamberlain seperti dikutip Mirror. (Baca juga: Sanchez Bakal Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Arsenal)

"Anda tak bisa terlalu memaksa karena Anda mulai berbuat hal yang salah di lapangan jika Anda mencoba melakukannya. Namun, itu jelas tengah saya pikirkan dan upayakan," ujarnya menambahkan.

Salah satu cara yang siap ditempuh Chamberlain adalah meminta nasehat dari legenda The Gunners, Thierry Henry. Pemain 22 tahun itu akan coba menghubungi Henry dan mengharapkan masukan dari seniornya itu.

"Saya pikir perlu untuk berbicara beberapa kata dengan Thierry. Saya pikir, tak ada orang yang lebih baik untuk dimintai nasihat bagaimana mencetak gol dari segala sisi," kata Chamberlain.

Henry sendiri terkenal sebagai bomber tajam saat masih aktif sebagai pemain. Bersama Arsenal, pria asal Prancis ini mencetak 226 gol dari 369 pertandingan. Secara total, dia sudah membuat 360 gol sepanjang karirnya di level klub.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

(mus)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016