Striker ManCity Ambil ‘Keuntungan’ dari Cedera Aguero

Pemain Manchester City, Wilfried Bony
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
– Cedera yang mendera Sergio Aguero menjadi keuntungan tersendiri bagi Wilfried Bony untuk unjuk diri bersama skuad Manchester City. Striker berusia 26 tahun itu berjanji akan memberikan pernampilan terbaiknya.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Aguero diprediksi akan menepi selama 30 hari karena cedera hamstring
yang menderanya saat memperkuat Argentina kalah 0-2 dari Ekuador. Dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan itu, Aguero hanya mampu membela Argentina selama 20 menit.
Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut


Mantan pemain Atletico Madrid itu besar kemungkinan akan absen di derby Manchester dalam laga lanjutan Premier League pada 25 Oktober 2015 nanti. Padahal, Aguero sudah menjadi mesin gol bagi ManCity dengan sumbangan 8 gol dari 11 laga.


Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Bony yang belum dapat kepercayaan lebih dari pelatih Manuel Pellegrini. Mantan pemain Swansea City ini sama sekali belum cetak gol dari 7 penampilannya di semua ajang musim ini.


"Tidak pernah bagus ketika rekan setim Anda cedera, tapi begitulah sepakbola berjalan seringkali. Sekarang saya perlu menjalani berbagai hal dengan fokus laga per laga dan bekerja keras. Saya harus mengambil kesempatan dan mencetak gol untuk tim, itulah sebab saya ada di sini," kata Bony.


Bony didatangkan ke Etihad Stadium karena penampilan apiknya selama berseragan Swansea, di mana mencetak 35 gol dari 70 laga. Akan tetapi, penurunan performa malah terjadi saat ia di ManCity.


Itu tak lain karena cedera yang beberapa kali menimpanya, yakni gangguan engkel. Pemain asal Pantai Gading ini juga mengakui bila itu menjadi catatan terburuk dalam kariernya, dan berharap kesialan tak kembali menimpanya.


"Banyak hal gila telah terjadi sejak saya gabung ManCity, dan saya sudah menepi karena cedera 3 atau 4 kali. Jadi sejauh ini sulit untuk menemukan ritme permainan di beberapa laga,” ujar Bony pada situs resmi ManCity.


"Ini merupakan catatan terburuk dalam karier saya, tanpa diragukan lagi. Dalam 5 tahun terakhir, saya tak pernah absen lebih dari 2 laga beruntun dan di Swansea, saya cuma melewatkan sejumlah laga dan itu kebanyakan karena kartu merah yang saya terima,” lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya