Belum Main di Liga Champions Bersama Arsenal, Cech Pasrah

Kiper Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / Craig Brough

VIVA.co.id - Kiper Arsenal, Petr Cech, mengaku tak masalah belum diberi kesempatan tampil di Liga Champions musim ini. Menurutnya, pada sepakbola modern, sulit bagi pemain untuk selalu bermain di setiap laga.

Sejauh ini, manajer Arsene Wenger lebih memberikan kepercayaan kepada David Ospina untuk tampil di Liga Champions. Sedangkan Cech jadi andalan di kancah Premier League.

"Di sepakbola modern hampir mustahil untuk Anda bermain di banyak kompetisi, dan ada di mana Anda beristirahat dan menyegarkan mental," kata Cech seperti dikutip London Evening Standard.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

(Baca juga: Frustrasi di Eropa, Pemilik PSG Ingin Datangkan Wenger)

Kiper asal Republik Ceko ini sebenarnya siap untuk tampil di setiap pertandingan. Namun, dia menyadari sang manajer ingin pemainnya dalam kondisi yang bugar.

"Di Arsenal, Anda berharap bermain 60 pertandingan dalam satu musim, itu artinya Anda terus bermain di semua kompetisi hingga akhir. Namun, di sini, Anda butuh memastikan setiap orang tetap segar dan siap untuk musim yang panjang," ujar Cech.

Namun, peluang Cech tampil di Liga Champions cukup terbuka. Pasalnya, Ospina bermain buruk saat Arsenal ditumbangkan Olympiakos dan Dinamo Zagreb. (one)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016