Arsene Wenger Tetapkan 'Deadline' Menjadi Pelatih Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari pelatih Arsenal, Arsene Wanger. Sebuah headline surat kabar Inggris, The Mirror mengabarkan bahwa tak lama lagi The Professor angkat segera meninggalkan tim Meriam London.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dalam edisi hari Jumat, 16 Oktober 2015, The Mirror menampilkan wajah Wenger pada halaman utama harian tersebut dengan judul, "ARSENE SETS THE DATE" (Arsene merancang waktu pensiunnya).

Wenger diperkirakan telah merencanakan untuk menuntaskan karirnya di Arsenal pada acara RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) seluruh jajaran tim dan manajemen Arsenal pada hari Kamis, 15 Oktober 2015 waktu setempat.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Dalam kesempatan tersebut, salah satu poin penting dari pertemuan itu adalah bagaimana nasib masa depan pelatih yang hampir telah 19 tahun menangani The Gunners itu.

Wenger Out? Arsene to quit Arsenal by 2017 [Mirror]

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Dan yang juga menjadi catatan merah yakni nantinya tipikal manajer seperti apakah yang kelak akan dapat mengganti posisi Wenger tersebut. Dan dari pertemuan itu pula Wenger akhirnya telah menyimpulkan dan menetapkan waktu kapan dia akan meninggalkan armada Emirates Stadium.

"Saya dengan tegas memutuskan kapan hari terakhir dari kontrak saya ini. Hal itu akan bisa mengantarkan klub ini menatap kesuksesan yang lebih besar lagi ketika saya pergi nanti," terang Wenger dengan bijak.

"Yang sangat penting bagi saya adalah meninggalkan klub ini dalam kondisi baik kepada orang yang datang setelah saya nanti agar bisa berbuat lebih baik," ujar Wenger kembali.

Dalam acara itu Arsenal dan Wenger sepakat untuk terus menjalin hubungan kerja mereka hingga tahun 2017 mendatang. Dan tanggal 30 Juni 2017 akan menjadi hari terakhir pelatih 65 tahun itu menjabat sebagai manajer Arsenal, seperti yang tercantum dalam halaman depan harian The Mirror tersebut..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya