Van Gaal akan Bantu Rooney Akhiri Kutukan di Goodison Park

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester United akan menyambangi kandang Everton, Goodison Park, Sabtu, 17 Oktober 2015. Bomber MU, Wayne Rooney, dihantui rekor buruk jelang pertandingan ini.

Mantan striker Everton ini seperti terkena kutukan dalam beberapa pertandingan di Goodison Park. Rooney, tak pernah mencetak gol dalam enam lawatan terakhirnya ke kandang The Toffees.

Terakhir kali Rooney membobol gawang Everton pada April 2007. Ketika itu, dia mencetak satu gol dan membawa MU menang 4-2 atas tuan rumah.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Tren Positif Liverpool Setiap Tandang ke Markas Spurs)

Manajer MU, Louis van Gaal, yakin Rooney akan mengakhiri mimpi buruk tersebut pada laga nanti.  Van Gaal berjanji akan membantu. Tentunya, dalam kapasitasnya sebagai seorang manajer.

"Saya manajer yang menganalisis lawan dan akan memberikannya masukan tentang bagaimana kami membongkar pertahanan Everton, jadi dia mungkin bisa mencetak gol," kata manajer asal Belanda tersebut, seperti dikutip Sportsmole.

"Dia kapten kami, jadi itu sangat penting, karena pengaruhnya lebih besar dari setiap pemain lain dalam tim kami," Van Gaal menambahkan.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022