Masih Terpuruk, Mourinho Targetkan Chelsea Rebut 4 Gelar

Manajer Chelsea, Jose Mourinho saat pertandingan Community Shield 2015.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Jelang menghadapi Dynamo Kiev dalam laga Grup G Liga Champions pada Rabu dini hari WIB, 21 Oktober 2015, Chelsea mulai realistis memasang target di musim ini. Jose Mourinho harus mulai lebih selektif memilah ajang mana yang kiranya bakal jadi fokus The Blues.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di Premier League posisi Chelsea masih tercecer di urutan ke-12 dan tertinggal 10 poin dari Manchester City dipuncak klasemen.

Namun armada Stamford Bridge ini masih harus terus mengejar posisi papan atas untuk memastikan tetap berlaga di Liga Champions untuk musim depan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dengan fakta tersebut Mourinho tetap percaya bahwa Chelsea kelak akan berjaya dalam 4 kompetisi yang masih diarunginya musim ini.

"Ketika Anda memprioritaskan di liga ini (Liga Champions), anda memiliki risiko besar. Dimana jika tidak dapat memenangkan trofi Liga Champions dan tidak dapat finis di empat besar, maka anda tidak akan bermain di Liga Champions musim depan," ungkap Mourinho kepada Soccerway.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Jadi, kita tidak bisa memprioritaskan di liga ini. Kami harus berjuang penuh disemua pentas dan memastikan kami finis empat besar di Premier League," terang Special One.

Tekanan pelatih 52 tahun itu sedikit berkurang setelah menang 2-0 dikandang atas Aston Villa dan Mourinho menolak untuk mengesampingkan perburuan sebuah trofi serta tetap menatap semua laga didepannya dengan optimis.

"Kami bisa menang di empat kompetisi (EPL, UCL, League Cup dan FA Cup), kita juga bisa kehilangan semuanya. Saya pikir itu mungkin saja. Semuanya terbuka. Penentuan kami ada pada bulan Oktober ini," jelas mantan pelatih FC Porto ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya