Klopp Kecam FA Atas Cidera Jordan Rossiter

Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool
- Manajer Liverpool Juergen Klopp memperlihatkan kekecewaannya pada asosiasi sepakbola Inggris (FA), dengan cedera yang dialami Jordan Rossiter dalam pertandingan internasional bersama timnas U-19 Inggris.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Gelandang muda yang telah tiga kali bermain untuk tim senior Liverpool musim ini dipaksa memainkan tiga pertandingan untuk timnas U-19 dalam waktu lima hari sebelum kembali ke Liverpool dengan cedera hamstring.
5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League


Dilansir dari
Sports Mole
, Kamis, 22 Oktober 2015, menanggapi spekulasi yang beredar pekan lalu, bahwa Liverpool tidak puas dengan FA, Klopp membenarkan berbagai aporan, dengan menyebut FA memperlakukan para pemainnya seperti kuda.


"Rossiter adalah cerita khusus. Saya tidak pernah mendengar ada seorang pemain semuda itu, dipaksa bermain tiga pertandingan dalam lima hari. Itu persoalannya, dan itu mengapa dia cedera," ujar Klopp.


Kini Liverpool harus didera bertambahnya daftar pemain cedera, dan Rossiter dipastikan tidak bakal dapat dimainkan, hingga setelah jeda internasional berikutnya. "Saya tidak tahu dengan siapa harus berbicara tentang ini."


"Tapi saya akan mencari jalan untuk berbicara pada seseorang tentang ini. Tiga pertandingan dalam lima hari tidak baik. Itu terlalu banyak. Saat muda, mungkin Anda lebih resisten pada hal-hal dari luar, tapi tentunya ini tidak normal," ucap Klopp.


Dia mengingatkan bahwa para pemain muda adalah andalan masa depan. "Jika kita memperlakukan mereka seperti kuda, kita akan mendapatkan kuda. Kita menginginkan mereka berkembang dan jadi lebih baik. Mereka memiliki waktu dan jangan terlalu banyak tekanan."


Rossiter menjadi satu-satunya pemain yang diturunkan selama lebih dari 270 menit, bagi timnas U-19 Inggris. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya