Harapan Besar Wenger kepada Oezil

Pemain Arsenal, Mesut Oezil, dan manajernya, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddy Keogh
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai Mesut Oezil sudah mulai memasuki usia keemasan. Dia pun berharap Oezil bisa menjadi andalannya mengangkat prestasi The Gunners.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada 2013, Oezil kini menjadi kunci sukses Arsenal. Pemain asal Jerman itu sudah membukukan enam assist dan mengkoleksi dua gol dari 12 laga. Wenger pun yakin dia sedang berada di puncak kariernya.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Dia saat ini berusia 27 tahun. Usia 27 sampai 31 atau 32 merupakan usia di mana para pemain mulai menyadari tugasnya," kata Wenger seperti dikutip dari
Soccerway
, Sabtu, 24 Oktober 2015.


"Para pemain di usia itu mulai sadar bukan hanya tentang pentingnya suatu laga tapi betapa pentingnya sebuah kemenangan. Mulai usia 27 tahun, para pemain mulai memaksimalkan pengamalan yang didapat."


Manajer asal Prancis itu juga membeberkan sejumlah kelebihan yang dimiliki Oezil. Beberpaa kelebihan yang justru kerap membuat Oezil dikritik karena dianggap tidak tampil
ngotot
memburu kemenangan.


"Saya berpikir dia pemain kolektif. Dia juga pemain yang bertanggungjawab yang memiliki bakat luarbiasa dan fantastis. Dia punya kepercayaan diri tinggi. Dia tidak takut dan selalu ingin dimainkan."


"Terkadang saya pikir dia kerap mengorbankan dirinya untuk tim. Terkadang dia melepas bola kepada rekan setim yang menginginkannya. Kadang dia melakukannya, ketika teman setim tidak ada yang mau melakukannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya