Dua Rekrutan Anyar ManCity Bikin Rooney Merinding

Kapten Manchester United, wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memprediksi laga derby melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu 25 Oktober 2015 malam nanti WIB, akan berjalan ketat. Absennya sejumlah pilar utama, disebutkan Rooney, tak mengurangi daya gedor ManCity.

ManCity dipastikan tampil tanpa bomber andalannya Sergio Aguero. Sedangkan kreator serangan mereka, David Silva, masih diragukan bisa tampil.

Kabar terbaru menyatakan Silva sudah fit. Namun, andai bisa bermain, Silva kemungkinan besar mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

(Baca juga: Derby Manchester, David Silva Sudah Bisa Tampil?)

Rooney menilai meski keduanya absen, ManCity tetap punya peluang besar untuk mempermalukan MU. Dua rekrutan anyar, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling, dianggap mantan juru gedor Everton tersebut bisa menghadirkan teror di lini belakang MU.

"Hari ini, tim yang punya kualitas pemain bagus harus berhadapan dengan badai cedera. Tapi, dua pemain yang mereka beli hingga lebih dari £100 juta, De Bruyne dan Sterling, mereka sangat luar biasa. Pemain muda yang hebat dan kami harus meredam ancaman dan mengambil keuntungan dari kelemahan mereka," kata Rooney seperti dikutip ManUtd.com.

Kemenangan akan mendongkrak posisi MU ke peringkat 2 atau posisi puncak. Rooney menganggap target tersebut bisa diraih jika rekan-rekannya bisa mematikan pergerakan De Bruyne dan Sterling.

"Sterling pemain yang luar biasa dan pemuda yang baik. Tapi, dia masih sangat muda dan perlu belajar banyak. Yang bagus, keinginan belajarnya tinggi. Awal karir Sterling di ManCity sangat bagus. Kami ingin memperlambatnya di pertandingan nanti dan naik ke posisi teratas," terang Rooney. (one)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016