Aston Villa Jajaki Remi Garde untuk Gantikan Tim Sherwood

Mantan manajer Aston Villa, Remi Garde
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVA.co.id
LIVE MATCH: MU Unggul Tipis Atas Villa di Babak I
- Aston Villa dilaporkan telah berbicara dengan Remi Garde. Mantan bos Lyon yang berusia 49 tahun, itu menjadi calon favorit sebagai manajer Aston Villa, menggantikan Tim Sherwood yang dipecat hanya setelah delapan bulan bekerja.

LIVE MATCH: Susunan Pemain MU Vs Aston Villa

Dilansir dari
Eks Striker MU Minta Manajer Aston Villa Dipecat
Mirror , Senin, 26 Oktober 2015, Garde yang merupakan mantan gelandang Arsenal, bekerja untuk stasiun televisi Prancis Canal Plus, sejak berhenti sebagai manajer Lyon.


Garde menjadi pilihan, karena Villa ingin melakukan penunjukkan manajer baru dengan cepat. Mereka disebut telah mencapai kesepakatan kompensasi gaji dengan Sherwood.


Mantan manajer Everton dan Manchester United David Moyes, sebelumnya ada dalam daftar. Tapi dia masih menangani Real Sociedad. Pilihan lainnya adalah mantan manajer Sunderland Gustavo Poyet.


Klub Yunani AEK Athens dilaporkan juga berniat merekrut Poyet. Garde menjadi pilihan utama, karena mendapat dukungan dari Arsene Wenger, yang memiliki hubungan dekat dengan petinggi Villa.


CEO Villa Tom Fox dan Direktur Olahraga Hendrick Almstadt pernah bekerja di Arsenal bersama Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu menjadikan Garde sebagai pemain pertama yang direkrutnya setelah menjadi manajer Gunners pada 1996.


Garde hingga saat ini masih berhubungan dengan dengan Wenger. Pengalamannya bekerja dengan pemain-pemain Prancis dinilai akan membantunya di Villa Park, karena adanya banyak pemain Prancis dalam skuad Villa. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya