Legenda MU Siap Jadi Pelatih Aston Villa

Eks penyerang Manchester United, Dwight Yorke (kostum merah)
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Nama legenda hidup Manchester United, Dwight Yorke, masuk dalam bursa calon pelatih Aston Villa. Eks
bomber
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Setan Merah ini menyatakan siap jika dirinya ditunjuk menjadi pelatih klub asal kota Birminham tersebut.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Berada di posisi juru kunci klasemen Liga Inggris, performa Aston Villa musim ini dinilai anjlok. Hal ini membuat Tim Sherwood didepak dari kursi pelatih Villa.

Sherwood dipecat setelah Villa dipermalukan Swansea City 1-2, di pekan ke-10 Liga Inggris akhir pekan lalu. Hingga saat ini, Gabriel Agbonlahor
cs
baru sekali mencicipi kemenangan dan sudah menelan 8 kekalahan. Satu laga lainnya berakhir imbang.


Sejumlah nama digadang akan menjadi arsitek baru
The Villans
, andai Sherwood didepak dari kursi pelatih. Brendan Rodgers, Nigel Pearson, hingga David Moyes, adalah beberapa nama yang disebut sebagai calon pengganti Sherwood.


Yorke yang juga pernah berseragam Aston Vila, menyatakan kesiapannya jika dipercaya untuk menangani Villa. Pria 43 tahun ini punya pengalaman menjadi staf pelatih tim junior MU.


"(Aston) Villa sangat membutuhkan sesuatu untuk mengangkat mereka saat ini. Saya menghabiskan 10 tahun di sana. Saya punya hubungan fantastis dengan fans di sana," ujar Yorke dilansir
Soccerway
.


"Saya hanya merasa saat posisi manajer diperebutkan, saat itu saya melihat mereka membutuhkan sesuatu yang lebih menarik yang datang untuk mengangkat posisi mereka," imbuhnya.


Banyak pihak yang meragukan kemampuan Yorke lantaran masih belum punya pengalaman menangani klub. Meski demikian, Yorke tetap 'pede' bisa memulai karier kepelatihannya bersama Villa.


"Banyak orang yang mengatakan saya gila karena menempatkan nama saya di sana (calon pelatih Villa). Saya telah bermain untuk Aston Villa selama 10 tahun dan saya sudah melihat situasi mengerikan yang mereka tuju saat ini," lanjut Yorke.


"Banyak pelatih muda yang siap untuk masuk dalam kepelatihan. Saya tidak melihat alasan mengapa saya tidak bisa menempatkan nama saya di sana," tuturnya.


Sebelum bermain bersama MU di musim 1999/2000, Yorke pernah membela Villa selama 10 tahun, periode 1989 hingga 1999.







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya