Henry Sanjung Transformasi Walcott

Hector Bellerin (kiri), Theo Walcott (tengah), dan Jack Wilshere (kanan)
Sumber :
  • Reutera/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Thierry Henry memuji performa apik Theo Walcott sebagai ujung tombak Arsenal. Henry pun menilai The Gunners tidak butuh striker tambahan dengan kehadiran Walcott.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

Walcott yang sebelumnya lebih sering bermain di posisi sayap, di musim ini menjadi pilihan utama sebagai penyerang tengah menggantikan Olivier Giroud. Hasilnya, dia sudah mencetak lima gol untuk Arsenal.
MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok


"Saya sudah katakan sebelumnya, mereka (Arsenal) butuh striker tambahan di musim panas lalu untuk membantu mereka," kata Henry seperti dikutip Soccerway, Rabu 28 Oktober 2015.


"Tapi Theo Walcott mampu tampil sebagai striker. Dia bermain bagus sejauh ini. Sekarang, ada persaingan di posisi nomor sembilan (striker). Giroud tidak lagi seorang diri yang menguasai posisi ini," tambahnya.


Menariknya, ketajaman Walcott juga diikuti Giroud. Meski kini lebih sering menjadi cadangan, striker asal Prancis itu tak hilang ketajamannya. Dia sudah mencetak lima gol di empat laga bersama Arsenal dan Prancis.


Situasi inilah yang juga menuai pujian dari Henry. "Ketika Walcott bermain, dia melakukan tugasnya dengan baik. Ketika Giroud bermain, dia juga melakukan tugasnya dengan baik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya