Mengapa Unai Emery Pelatih Sempurna Bagi Chelsea

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea diisukan bakal segera memecat Jose Mourinho. Sejumlah nama calon pengganti mencuat jadi spekulasi. Namun, satu nama dinilai terlewat, yang sebenarnya bisa jadi calon yang sempurna bagi The Blues.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dilansir dari
Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
Metro , Rabu, 28 Oktober 2015, pelatih Sevilla, Unai Emery, punya curriculum vitae (CV) bagus. Bukan hanya karena kesuksesan Sevilla menumbangkan raksasa Spanyol, Barcelona, di La Liga dan Piala Super Eropa.


Satu kelebihan Emery adalah bagaimana para pemain ingin bermain untuk dia. Itu hal yang sangat jarang sekarang ini. Dia sempat diinginkan West Ham United, namun akhirnya memutuskan untuk bertahan pada klub di mana dia sangat dihargai.


Belum diketahui apakah pria 43 tahun ini akan tetap bertahan di Sevilla, jika ada sebuah klub besar dengan dana luar biasa, datang menawarkan kesempatan baginya. Pertanyaannya adalah, apakah dia layak di klub besar?


Fakta yang bisa dilihat adalah, Sevilla mendominasi Liga Europa selama dua musim berturut pada 2013/2014 dan 2014/2015. Emery pun menjaga posisi Sevilla, sebagai klub yang diperhitungkan di La Liga.


Jika pencapaian Emery tidak dianggap cukup fantastis, maka situasi Sevilla harus jadi pertimbangan. Klub itu harus menjual pemain setiap tahun, karena persoalan keuangan dan mereka tidak punya dana membeli pemain top.


Walau dengan situasi sulit, Sevilla masih menjadi klub penakluk raksasa di bawah Emery. Sebelum Sevilla, Spartak Moscow yang menikmati tangan dingin Emery. Sementara itu, Valencia beruntung bisa menikmati jasanya selama empat tahun.


Namanya memang tidak sepopuler Pep Guardiola, yang sukses sejak musim pertamanya di Barcelona, berlanjut kemudian di Bayern Munich. Tapi, kemampuannya sebagai manajer, diyakini lebih besar dibandingkan popularitasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya