Yaya Toure: Manuel Pellegrini seperti Ayah Sendiri

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengungkap alasan yang akhirnya membuat dia bertahan di klub. Salah satunya adalah faktor kedekatan dengan manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, yang membuatnya sangat nyaman.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Diketahui, Toure sempat dikabarkan bakal hengkang ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2015. Namun, pemain internasional Pantai Gading tersebut akhirnya tetap bertahan di Etihad Stadium dan memainkan peran penting di lini tengah tim.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
"Saya bertahan karena Manuel. Dia selalu berbicara kepada saya dan memberi beberapa saran. Dia juga paham tentang kehidupan saya di luar lapangan," ucap Toure dikutip dari Sports Mole, Rabu, 28 Oktober 2015.

"Dia sudah seperti ayah saat saya menjalani momen-momen sulit. Saya tak pernah merasa seperti itu dengan pelatih lain," sambung pemain yang pernah memperkuat Olympiacos, AS Monaco, dan Barcelona tersebut.

Toure juga menuturkan bahwa tim selalu mendukung penuh Pellegrini, baik dalam situasi bagus atau sulit. "Sebelum musim ini, semua pemain mengadakan pembicaraan dan kami berjanji bos akan mengembalikan level kami," kata Toure.

Adapun ManCity kini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 poin, unggul selisih gol atas Arsenal di peringkat 2. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka meraih dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu imbang. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya