Striker Muda ManCity Terbukti Mampu Gantikan Aguero

Striker Manchester City, Kelechi Iheanacho (kanan) bersama Kevin De Bruyne.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manchester City tak perlu risau karena masih tak bisa menurunkan Sergio Aguero yang mengalami cedera. Striker muda The Citizens, Kelechi Iheanacho terbukti mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Aguero.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, menurunkan Iheanacho sebagai starter saat melawan Crystal Palace di babak 4 Piala Liga, Rabu, 28 Oktober 2015 (Kamis dini hari WIB). Pemain 19 tahun ini berduet dengan Wilfried Bony di lini depan.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Hasilnya sungguh mengagumkan. Iheanacho sukses mencetak 1 gol dan 2 assist yang membantu ManCity menang telak 5-1 di Etihad Stadium. Pellegrini pun tersenyum puas melihat penampilan pemain asal Nigeria tersebut.

"Pada saat ini, hal yang penting bagi tim punya Kelechi dan Bony, sebagai opsi tanpa Kun (Aguero). Mereka bisa bermain bersama dan tampil bagus malam ini. Kelechi tampil sangat mengesankan. Wilfried juga tahu dia mendapatkan kepercayaan dari saya dan rekan setim," kata Pellegrini pada Sporting Life.

"Dia (Kelechi) bukan hanya striker, dia juga menyumbangkan 2 assist. Saya sangat senang untuknya. Masih ada yang perlu diperbaiki, tapi dia bekerja dengan cara yang benar," lanjut manajer asal Chile ini.

Di perempat final, ManCity akan menjamu Hull City di Etihad Stadium. Tapi, Pellegrini lebih memilih fokus untuk laga selanjutnya, melawan Norwich City di Premier League.


"Kami tak berpikir mengenai trofi. Kami baru sampai perempat final. Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Nowrwich," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya