Gagal di Piala Liga, Belum 'Kiamat' Bagi MU dan Arsenal

Para pemain Arsenal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Tiga raksasa Inggris harus tumbang di babak ke-4 Piala Liga Inggris (Capital One Cup). Chelsea, Arsenal, dan Manchester United, secara mengejutkan tumbang dari lawan-lawannya.

Jawara Liga Inggris musim lalu, Chelsea, secara mengejutkan tumbang dari Stoke City lewat drama adu penalti.

Senasib dengan Chelsea, Manchester United juga harus mengubur mimpinya lolos ke perempat final Piala Liga, usai disingkirkan klub Divisi Championship, Middlesbrough. MU juga tersingkir setelah kalah lewat drama adu penalti.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: MU Disingkirkan Boro Lewat Adu Penalti)

Yang terparah adalah Arsenal. The Gunners yang tengah menanjak dalam 5 laga terakhirnya, digasak klub Championsip, Sheffield Wdnesday, dengan skor telak 0-3.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

(Baca juga: Arsenal Dibantai Klub Kasta Dua Inggris di Piala Liga)

Selain ketiganya, tercatat hanya Liverpool dan Manchester City yang sukses lolos ke perempat final. Liverpool menang tipis atas Bournemouth 1-0, sedang Manchester City menang besar atas Crystal Palace 5-1.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, legenda Liverpool, Jamie Carragher, memandang peluang MU dan Arsenal menyabet gelar masih terbuka lebar di ajang lainnya.

Terutama di ajang Liga Inggris, Carragher punya pendapat jika MU dan Arsenal akan mampu menyalip City sebagai kandidat kuat juara musim ini.

"Mereka ada di dua sisi saat ini. Anda bisa melihat siapa yang bisa menyalip gelar dari City. Jika (Sergio) Aguero dan (David) Silva tidak bermain dalam waktu yang lama," ujar dia.

"Mereka punya 3 minggu (tidak bermain di Piala Liga) untuk berlatih dengan manajer, akhir pekan yang segar. Itu akan membantu mereka bekerja dalam jangka panjang," lanjut Carragher.

MU dan Arsenal masih menjadi pesaing kuat bagi City untuk perebutan gelar musim ini. Arsenal kini punya nilai sama dengan City di tabel klasemen Liga Inggris, di posisi kedua. Sementara MU berada di posisi ke-4, hanya terpaut 2 poin dari City. (ren)

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022