Mengenal 'Senjata Rahasia' Manchester City

Manuel Pellegrini (kiri) dan Kelechi Ihenacaho (kanan)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Cedera hamstring yang dialami Sergio Aguero, memang jadi kerugian tersendiri buat Manchester City. Meski kehilangan Aguero,
The Sky Blues
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
kini punya senjata baru dalam diri Kelechi Iheanacho.
Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut

Memang masih ada sosok Wilfried Bony, Kevin De Bruyne, atau Raheem Sterling yang diharapkan Manuel Pellegrini untuk mendulang gol. Namun, jangan kesampingkan nama Iheanacho.


Usianya baru 19 tahun, tapi pemain asal Nigeria ini punya potensi besar jadi pemain jempolan. Mengawali kariernya di akademi sepakbola Manchester City pada 2014, Iheanacho sempat jadi incaran beberapa klub elite Inggris dan Eropa.


Arsenal, Sporting Lisbon, dan FC Porto ternyata juga sudah mengamati bakat yang dimilikinya sejak lama. Namun, Iheanacho bergerak ke Inggris, dan memilih bergabung dengan City.


Setelah naik kelas ke tim senior, Iheanacho mampu mencetak gol pertamanya kala melakoni laga tur pramusim di Australia. Ia mencetak gol tunggal kemenangan City atas Porto di ajang tersebut.


Di ajang Liga Inggris musim ini, Iheanacho tampil perdana kala City berhadapan dengan Watford, pada Agustus lalu.


Tak butuh waktu lama buatnya untuk mencetak gol debut di Liga Inggris. Gol tunggalnya ke gawang Crystal Palace, memastikan poin sempurna bagi City dalam laga September lalu.


Di laga terakhir City di ajang Piala Liga Inggris, Iheanacho kembali mampu mencetak gol. Kali ini, kembali ia membobol gawang Crystal Palace, dan sukses membawa City menang telak 5-1 atas Palace.


"Kelechi bukan hanya sebagai penyelesai akhir. Dia bisa bermain di belakang striker dan tiba di kotak untuk menyelesaikannya, seperti ia melakukannya untuk mencetak gol," puji Pellegrini dilansir
Manchester Evening News.


"Dia masih punya banyak hal untuk ditingkatkan, tapi saya senang melihatnya (permainan). Dia adalah pemain yang sangat bagus," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya