Liverpool Diminta Manfaatkan Keterpurukan Chelsea

Pemain Liverpool bersama Juregen Klopp
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 31 Oktober 2015. Mantan pemain The Reds, Jan Molby, menilai kans menang atas Chelsea cukup besar.

Chelsea yang menyandang status juara bertahan, memang tengah dalam posisi terpuruk. Skuad asuhan Jose Mourinho harus terdampar ke posisi 15 pada klasemen sementara dengan baru mengemas 11 poin saja.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Belum lagi, Eden Hazard dan kawan-kawan disingkirkan oleh Stoke City dari Piala Liga Inggris lewat adu penalti. Molby menilai kondisi itu bisa membuat Liverpool meraih kemenangan, namun dengan catatan harus bermain dengan berani.

(Baca juga: Selesaikan Kisruh, FIFA dan AFC ke Indonesia Temui Jokowi)

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Mereka kalah di 2 laga terakhir jika menghitung adu penalti, dan Mourinho di bawah tekanan. Saya tidak percaya dia sudah kehilangan kendali ruang ganti, tapi sebagai sebuah tim mereka jauh dari performa terbaik," kata Molby seperti dilansir Liverpool Echo.

"Tidak berarti ini akan jadi laga yang mudah untuk Liverpool karena mereka masih punya banyak pemain bagus. Tapi kalau kami bisa tampil positif, berani, dan menampilkan permainan kami sendiri, maka ada sebuah peluang,” sambungnya.

Tapi bila melihat catatan statistik, Liverpool tak pernah menang dalam 6 pertemuan terakhir dengan Chelsea. Tim berlambang burung Bango ini menelan kekalahan 3 kali dan 3 sisanya berakhir imbang. (ren)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024