Ini Modal Chelsea dan Liverpool Jelang Duel Sabtu Esok

Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran
- Bisa jadi bakal ada perdebatan, mengenai pertandingan paling menarik pada pekan ke-11 Premier League. Termasuk dalam jadwal akhir pekan ini adalah Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Dilansir dari
Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris
Independent , Jumat, 30 Oktober 2015, perhatian terbesar tertuju pada sisi lain pertandingan. Diantaranya fakta bahwa Jose Mourinho harus menjalani larangan FA, yang memaksanya hanya duduk di bangku cadangan pada Sabtu, 31 Oktober.


Sementara dia berada dalam tekanan, dengan spekulasi mengenai posisinya sebagai manajer. Beberapa media mengklaim, pemilik Chelsea Roman Abramovich menjadikan laga melawan Liverpool sebagai penentuan nasib Mourinho.


Tekanan juga tidak sedikit terhadap Juergen Klopp, yang baru memperoleh kemenangan pertamanya sejak ditunjuk sebagai manajer baru. Dia harus menghadapi ekspektasi besar suporter, untuk membawa Liverpool menang atas Chelsea.


Klopp sementara unggul dalam catatan head-to-head dengan Mourinho. Klopp membawa Borussia Dortmund memperoleh empat poin, dari dua pertemuan dengan Real Madrid yang ditangani Mourinho, dalam fase grup Liga Champions musim 2012/2013.


Keduanya kembali bertemu di babak semifinal dan Klopp yang jadi pemenang. Untuk pemain di lapangan, performa dua bintang asal Brasil bisa menjadi kunci. Willian untuk Chelsea dan Roberto Firmino bagi Liverpool.


Willian menjadi satu dari sedikit pemain Chelsea, yang masih memenuhi standar sesuai ekspektasi, dengan nilai rata-rata 7,81 menurut whoscored.com dari tujuh penampilannya di Premier League dan Liga Champions musim ini.


Klopp akan berharap Firmino bisa memberikan performa terbaiknya, seperti saat melawan Bournemouth dalam putaran keempat Piala Liga. Pemain berusia 24 tahun itu sudah memperlihatkan potensinya, dengan 1,9 dribel dan 2,3 tekel di setiap pertandingan.


Liverpool tidak dapat memainkan striker Daniel Sturridge yang kembali cedera, serta belum bisa mengandalkan Jordan Henderson. Kabar baiknya Christian Benteke dalam kondisi fit untuk diturunkan.


Di Chelsea ada keraguan tentang kondisi Diego Costa, yang cedera beberapa hari lalu. Nemanja Matic dapat dimainkan setelah menjalani satu larangan bermain. Tapi Branislav Ivanovic dan Thibaut Courtois masih harus menepi.


Kolo Toure absen untuk Chelsea karena cedera, Liverpool bisa kembali mengandalkan James Milner. Blues hanya memperoleh 11 poin dari 10 pertandingan dan kebobolan 19 gol. Mourinho kalah enam kali dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League.


Itu catatan paling buruk, setelah hanya kalah enam kali dalam 64 pertandingan sebelumnya. Sementara Klopp baru empat pertandingan bersama Liverpool, dengan tiga hasil imbang dan satu kali menang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya