Atasi Norwich, ManCity Kokoh di Puncak Klasemen

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manchester City dan Norwich berbalas gol jelang akhir pertandingan, Sabtu, 31 Maret 2015. Namun City memastikan posisinya di puncak klasemen sementara, dengan kemenangan 2-1 di Etihad Stadium.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Setelah bermain imbang pada babak pertama, Manchester City akhirnya berhasil unggul atas Norwich di babak kedua. Gol pembuka dicetak bek baru Nicolas Otamendi melalui sundulan pada menit ke-66.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland


Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Nathan Redmond, Kevin De Bruyne memberikan umpan silang yang berhasil diselesaikan Otamendi. Para pemain City terus mendominasi laga di Etihad pada Sabtu, 31 Oktober 2015.


Laga kembali imbang pada menit ke 81, melalui sepakan kaki kanan Cameron Jerome dari jarak dekat, ke sudut kanan gawang Joe Hart. Sayang bagi Norwich, karena tidak dapat terus mempertahankan hasil imbang.


City memperoleh hadiah penalti pada menit ke-87, yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Yaya Toure. Norwich yang bermain dengan 10 orang, setelah Russell Martin mendapat kartu merah, tidak dapat kembali mengimbangi.


Skor 2-1 terus bertahan hingga akhir pertandingan, memastikan City kokok di puncak klasemen sementara dengan 25 poin. Norwich yang menderita kekalahan keenam di Premier League, tertahan di posisi 16.


Seperti babak pertama, lini depan City memperoleh sejumlah peluang di babak kedua. Penyerang muda City Kelechi Iheanacho, yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang di babak pertama akhirnya ditarik keluar.


Dia digantikan oleh Raheem Sterling, yang masih di menit ke-53. Sementara De Bruyne yang berjasa memberikan assist bagi Otamendi, akhirnya digantikan oleh Fernando pada menit ke-75.


Para pemain City tercatat melakukan 15 tembakan sepajang permainan. Juga 11 sepak pojok, yang memperlihatkan bagaimana City mendominasi pertahanan Norwich.


Berikut susunan pemain kedua tim:


Man City:
Hart, Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov, Toure, Fernandinho, Navas, De Bruyne, Bony, Iheanacho.

Norwich:
Ruddy, Bennett, Martin, Bassong, Brady, Mulumbu, Tettey, Olsson, Howson, Jarvis, Jerome.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya