MU Belum Temukan Posisi Ideal untuk Martial

Penyerang Manchester United, Anthony Martial
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Potensial yang dimiliki oleh Anthony Martial masih belum terlihat dengan maksimal di Manchester United. Pelatih Setan Merah, Louis van Gaal, mengakui bila dia belum menemukan posisi yang ideal untuk pemain asal Prancis tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Didatangkan dari AS Monaco pada musim panas lalu, striker berusia 19 tahun tersebut langsung tampil apik. Langsung memberikan beberapa gol di awal-awal laganya, sejauh ini tercatat sudah lima gol dan satu assist yang diciptakannya.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Sayangnya, performa dari Martial malah mengalami penurunan dan mulai puasa gol dalam beberapa pekan terakhir. Kondisi tersebut terjadi usai Van Gaal memainkan Martial sebagai sayap kiri.


"Kami masih belum tahu (di mana posisi terbaik untuk Martial). Sebelumnya dia bermain sebagai sayap kiri di Monaco. Saya juga masih harus melihat keseimbangan terbaik buat tim dan itu bukan hal mudah,” kata Van Gaal, seperti dilansir
Mirror
.


"Tergantung rencana bermain dan siapa yang jadi lawan kami. Kami harus memainkannya di posisi striker. Lagi pula posisi itu bukan yang pertama, tapi di Monaco dia hampir selalu berain di posisi kiri,” sambungnya.


Sementara itu, Stan Collymore yang merupakan komentar sepakbola dan juga mantan pemain Liverpool menilai Martial harus kembali menjadi striker. Sebab Wayne Rooney yang berada di ujung tombak pun sudah mengalami penurunan.


"Tak yakin berapa lama LvG akan mengabaikan Martial sebagai striker sentral, (mainkan Ashley) Young di kiri dan (Juan) Mata sebagai pemain nomor 10 (playmaker)," tulis Collymore di akun Twitter miliknya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya