Diego Costa Biang Masalah Chelsea Sebenarnya

Pemain Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Ed Sykes
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Hanya perlu waktu lima menit bagi Diego Costa untuk mendapatkan masalah saat hadapi Stoke City. Sikap bengal pemain 25 tahun itu pun terus terlihat, bukan golnya.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Dalam laga di Britannia Stadium kemarin, Costa sudah terlibat adu mulut bahkan fisik dengan Shawcross setelah dapatkan sepak pojok. Hal ini membuktikan masalah Chelsea bukan hanya di sektor belakang.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Pertahanan The Blues memang menjadi sorotan karena begitu rapuh sepanjang 12 pekan pertama Premier League musim 2015-16 ini. Total sang juara bertahan sudah kebobolan 23 kali, hanya kurang sembilan gol (32) dari yang mereka rasakan musim lalu.

Tetapi, sebenarnya masalah Chelsea juga ada di ujung seberang lapangan. Setelah tahun pertama yang luar biasa, Costa kini malah jadi biang masalah buat Chelsea.

Setelah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan pertama musim lalu, Costa kini baru mencetak dua gol saja dalam jumlah pertandingan yang sama. Dalam kekalahan kemarin dari Stoke, ia juga tampil buruk

Bermain 90 menit, ia hanya membuat satu tendangan ke gawang dan membuat dua peluang. Malah empat buah pelanggaran yang dibuat Costa pada laga yang berbuah kekalahan ketujuh Chelsea musim ini tersebut.

Performa pemain Chelsea saat ini memang tengah melorot, tapi Costa adalah sosok utama sorotan. Dia telah menjadi musuh publik nomor satu dan ketajamannya musim lalu bak terlupakan. 

Sudah saatnya bagi bomber Spanyol ini menunjukan eksplosifitasnya. Bukan hanya demi gol, tapi juga demi angkat Chelsea dari jeratan degradasi. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya