Hazard dan Costa Jadi Biang Keladi Keterpurukan Chelsea

Pemain Chelsea, Eden Hazard dan Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA.co.id - Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan penilaian atas keterpurukan yang tengah dialami oleh mantan klubnya. Menurutnya, keterpurukan The Blues tak lepas dari peran Eden Hazard dan Diego Costa.

Chelsea yang merupakan jawara bertahan Premier League, tengah dalam kondisi kurang baik di awal musim ini. Mereka kini terdampar di posisi ke-16 klasemen sementara atau terancam masuk zona degradasi dengan raihan 11 poin.

Skuad asuhan Jose Mourinho ini sudah menelan tujuh kekalahan di musim ini, rekor hasil negatif terbanyak untuk tim berstatus juara bertahan. Belum lagi, mereka sebelumnya sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Kondisi tersebut membuat Mourinho sebagai sosok yang paling disalahkan, masa depannya di kursi kepelatihan pun kian terancam. Namun, Zola melihat Hazard dan Costa yang membuat Chelsea terpuruk di musim ini.

"Hanya ada satu alasan pasti untuk start buruk mereka musim ini. Performa buruk dari dua pemain penting di lini serang, Eden Hazard dan Diego Costa, sama sekali tidak membantu Chelsea," ujar Zola, dilansir London Evening Standard.

"Dari sisi pertahanan, performanya pun menurun drastis dari standar mereka musim lalu, jadi para pemain kehilangan kepercayaan diri sebagai sebuah tim dan itu mengakibatkan munculnya hasil-hasil buruk," ujarnya menambahkan.

Keduanya memang tengah menurun performanya ketimbang musim lalu, yang menjadi mesin gol bagi Chelsea. Sejauh ini, Hazard baru bikin satu gol di 12 penampilannya di Premier League. Sementara, Costa baru mencetak dua gol dari 10 pertandingan.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

(mus)

Antonio Conte dan Juergen Klopp

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Sejumlah klub Premier League hadapi ujian tidak mudah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016