Komentar Pedas Bikin Pelatih Arsenal Diperiksa FA

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters/Rebecca Naden
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) meminta pelatih Arsenal, Arsene Wenger, untuk jelaskan komentarnya terkait doping di dunia sepakbola.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Wenger berbicara pada L'Equipe kalau dirinya akan melarang pemainnya untuk gunakan doping. Namun, mengatakan kalau sepertinya beberapa tim tidak berpikir demikian.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
"Saya coba percaya pada nilai-nilai itu dan saya pikir penting untuk membawanya ke kehidupan dan memberinya ke yang lain," ujar Wenger saat itu.

"30 Tahun berkarir sebagai pelatih, saya tak pernah meminta pemain saya untuk menyuntikkan sesuatu agar lebih efisien. Saya tak pernah berikan produk yang bisa meningkatkan performa mereka. Ini soal harga diri. Saya pernah melawan banyak tim yang tidak satu pikiran," tambahnya.

FA tidak akan menghukum Wenger terkait komentarnya tersebut, tapi mereka akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut menyangkut pernyataan pria 66 tahun tersebut.

Sebelumnya, pemain Dinamo Zagreb, Arijan Ademi, harus menjalani pemeriksaan pada sampel B urine-nya setelah gagal lolos tes doping usai mengalahkan Arsenal 2-0 di Liga Champions.

Masalah doping memang menjadi sorotan pekan ini setelah Agensi Anti-Doping Dunia mengungkapkan tudingan kalau federasi atletik Rusia telah mengoperasikan program doping yang sistematis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya