Fabregas Minta Chelsea Belajar dari Kebangkitan Barcelona

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Keterpurukan Chelsea di musim ini sangat disayangkan oleh Cesc Fabregas. Pemain asal Spanyol ini meminta timnya untuk bisa meniru Barcelona yang bisa bangkit pada musim lalu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Chelsea yang merupakan juara bertahan Premier League memang tampil mengecewakan pada musim ini. Tercatat mereka hanya mampu menang sebanyak tiga kali dari 12 laga yang sudah dilakoninya.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Kondisi itu membuat tim asuhan Jose Mourinho tersebut menempati posisi ke-16 dengan 11 poin, dan terancam masuk zona degradasi. Belum lagi, Chelsea sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris.


Fabregas lantas menyarankan The Blues agar meniru Barca yang bisa bangkit di musim lalu. El Barca mampu bangkit usai tertatih-tatih di awal musim, dan setelah meraih treble winner pada musim sebelumnya.


"Kita harus melihat namun contoh terbaiknya adalah Barcelona musim lalu. Mereka nampak kurang bagus hingga bulan Januari, namun kemudian mereka meraih level yang spektakuler dan menuntaskan musim di posisi yang kuat," ujar Fabregas, dilansir
Squawka.


"Banyak hal yang bisa terjadi, bahkan jika performa kita melambat saat ini. Kami harus mulai meraih kemenangan dan merangkak naik di papan klasemen sekarang," sambung pemain yang pernah membela Barcelona ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya