'Kalau Hanya Petr Cech, Arsenal Takkan Juara'

Kiper Arsenal, Petr Cech.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Penampilan Arsenal di ajang Liga Inggris musim ini begitu mengesankan. Berkat permainan ciamik,
The Gunners
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
menjadi salah satu calon kuat perengkuh gelar juara.
Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

Pasukan Arsene Wenger kini berada di urutan kedua klasemen sementara, Liga Inggris. Santi Cazorla
cs
hanya kalah produktivitas gol dengan Manchester City di posisi puncak.


Meski diprediksi menjadi salah satu calon kuat juara, nyatanya Arsenal tetap mendapat kritikan dari eks kiper Timnas Inggris, David James.


James menyoroti transfer minim yang dilakukan Arsenal awal musim ini. Tercatat, Arsenal hanya mendatangkan satu pemain yaitu Petr Cech dari Chelsea.


Menurut James, ambisi Arsenal untuk kembali merengkuh gelar juara takkan bisa dicapai jika hanya mengandalkan seorang Cech. James mendesak Arsene Wenger agar menambah amunisinya di bursa transfer tengah musim.


"Saya suka Cech, saya pikir dia adalah penjaga gawang yang luar biasa. Beberapa perkataan saran dari saya, saya mengatakan sebaliknya, tapi itu tak pernah terjadi," ujar James seperti dikutip
Daily Star
.


"Titik dimana Arsene (Wenger) mendapatkan Petr Cech tidak terlalu baik. Atau, tidak lebih baik daripada (David) Ospina. Karena permasalahannya ada di setiap lini. Arsenal tidak punya masalah mendasar di posisi penjaga gawang," imbuhnya.


Arsenal punya peluang besar menggeser City di puncak klasemen, andaikan mampu menang melawan West Bromwich Albion akhir pekan ini. Arsenal akan bertandang ke The Hawthrons, markas West Brom, Sabtu 21 November 2015.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya