Alasan Klopp Tak Lirik Pemain Baru di Awal 2016

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan alasan dia enggan mendatangkan pemain di jendela transfer Januari 2016. Pria asal Jerman itu beralasan, minimnya waktu persiapan justru akan menimbulkan masalah bagi pemain baru.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Sejak berlabuh di Anfield beberapa bulan lalu, Klopp belum pernah sekalipun mengutarakan keinginan untuk mendatangkan pemain baru. Dia sebisa mungkin memaksimalkan skuat peninggalan Brendan Rodgers dan menyesuaikan strategi yang ingin diterapkannya.
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Ketika jendela transfer musim dingin akan tiba, wacana Liverpool untuk mendatangkan pemain baru pun menyeruak. Banyak penggemar The Reds yang berharap pria berusia 48 tahun tersebut membawa mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund, salah satunya Marco Reus.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

"Jendela transfer Januari bukanlah waktu yang baik, karena Anda tidak memiliki waktu lagi untuk beradaptasi," tutur Klopp seperti dilansir Skysports.

"Anda membeli pemain dan menyuruhnya bertanding di lapangan kemudian meminta 'ayo tunjukkan kemampuan terbaikmu'," papar dia.

Namun, alasan tersebut bukanlah harga mati bagi Klopp. Menurut dia, membeli pemain di jendela transfer mendatang bisa saja dilakukan, tetapi semua harus sepenuhnya bergantung kebutuhan tim. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya