Punya Pertahanan Paling Kokoh, Ini Resep Jitu Van Gaal

Wayne Rooney berlatih disaksikan pelatih MU, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Chris Smalling memuji kemampuan manajer Louis van Gaal dalam memperkokoh lini pertahanan Manchester United di Premier League musim ini. Dan yang terpenting, pertahanan MU pun semakin solid.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Seperti diketahui, MU sejauh ini menjadi tim paling sedikit kebobolan di Premier League musim ini. Dari 12 laga yang sudah dijalani, Wayne Rooney Cs hanya kebobolan delapan kali.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Saya pikir ini hasil kerja keras di sesi latihan. Kami banyak melakukan permainan taktik. Kami juga sering melakukan simulasi 11 lawan 11," kata Smalling seperti dilansir Goal, Sabtu 21 November 2015.


"Kami banyak melakukan latihan bertahan secara terorganisir. Sehingga semua tahu posisi mereka, ketika kami sedang menguasai bola atau sedang kehilangan bola. Saya pikir ini sesuatu yang krusial di laga nanti."


Smalling memang berharap tren positif ini berlanjut malam ini. Ketika MU menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League. Kemenangan berarti akan menjaga asa MU memburu gelar juara.


Saat ini, MU masih tertahan di posisi empat klasemen dengan 24 poin dari 12 laga. Tertinggal dua poin dari Manchester City dan Arsenal yang ada di posisi satu dan dua. Sementara posisi tiga ditempati Leicester City dengan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya