Januzaj Kalah Bersaing, Kekhawatiran Van Gaal Terbukti

Pemain Borussia Dortmund, Adnan Januzaj
Sumber :
  • Bild.de
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Rasa khawatir Louis van Gaal terkait kesempatan yang diberikan kepada Adnan Januzaj terbukti. Pemain muda Manchester United yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, masih belum bisa tampil maksimal dalam masa peminjamannya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Januzaj sebelumnya dipinjamkan MU ke Dortmund awal musim ini. Menurut Van Gaal, perginya Januzaj ke Dortmund adalah keinginannya sendiri.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Van Gaal mengaku sudah mengatakan kepada Januzaj, keputusannya bergabung dengan Dortmund bukan tanpa risiko. Menurut Van Gaal, Januzaj juga harus bisa bersaing dengan para pemain yang punya jam terbang tinggi layaknya di MU.


"Saya ingin dia memainkan semua pertandingan. Itulah mengapa saya ingin dia bermain di Liga Premier. Tapi, dia lebih memilih Borussia Dortmund," ungkap Van Gaal dilansir
Sky Sports
.


"Sama seperti di Manchester United, dia harus bersaing dengan pemain dengan tingkat yang lebih tinggi. Saya pernah mengatakan sebelumnya, ada risiko besar. Di klub seperti Borussia Dortmund, semua pemain juga berada pada tingkat tertentu," imbuhnya.


Hingga memasuki pekan ke-12, Januzaj baru diturunkan pelatih Thomas Tuchel sebanyak 5 kali di ajang Bundesliga. Selain itu, Januzaj juga diturunkan 2 kali di ajang Liga Europa.


Van Gaal pun masih bersabar menunggu perkembangan Januzaj bersama Dortmund. Menurutnya, kesempatan bermain sangat penting untuk menaikkan kemampuan Januzaj.


"Kami masih harus menunggu dan melihatnya, karena dia sekarang tidak (jarang) bermain. Saya yakin dia memiliki bakat untuk bermain, tapi dia harus belajar banyak hal," lanjut Van Gaal.


"Bakat memang penting, tapi selanjutnya adalah karakter untuk mengembangkan bakat Anda. Dan, dia bisa mempelajari itu," tuturnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya