Di Mana Posisi Terbaik Hazard Versi Mourinho?

Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Eden Hazard identik dengan posisi nomor 10 atau gelandang serang. Meskipun demikian, manajer Chelsea, Jose Mourinho, malah punya pendapat lain mengenai posisi terbaik pemain internasional Belgia tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Menurut Mou, Hazard lebih baik saat tampil sebagai winger atau pemain sayap. Di posisi tersebut, pemain 24 tahun ini lebih banyak mengeluarkan potensinya.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
"Saya pikir posisi terbaik dia adalah saat menjadi pemain terbaik musim lalu (winger). Di sana, dia bisa mengatasi pemain belakang dengan teknik individu," kata Mourinho seperti dilansir Four Four Two.

"Saat mendapatkan bola, dia akan berhadapan dengan bek kanan. Bek kanan selalu mendapat masalah saat harus berhadapan satu lawan satu dengan pemain berkualitas seperti dia," lanjut pelatih asal Portugal ini.

Hal berbeda terjadi di saat Hazard tampil sebagai gelandang serang. Mou menilai mantan pemain Lille ini acap kali kesulitan saat harus berhadapan dengan 2 atau 3 pemain di posisi yang sama. 

"Dia bisa tampil dalam dua posisi tersebut. Mari kita lihat setelah pertandingan mengenai apa yang terbaik untuknya. Itu tergantung dari apa yang kami inginkan dalam laga tersebut," ucap Mou.

Chelsea akan menghadapi wakil Israel, Maccabi Tel Aviv, di penyisihan Grup G Liga Champions, Selasa 24 November 2015 (Rabu dini hari WIB). Laga akan berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Haifa. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya