'Ronaldo Bukan Bintang Saat Gabung ke MU'

Gelandang Manchester United, Memphis Depay.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Performa Memphis Depay bersama Manchester United memang belum maksimal selayaknya saat masih bersama PSV Eindhoven. Pencetak gol terbanyak Eredivise musim lalu ini justru melempem kala berseragam Setan Merah.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Sejak bergabung dari PSV, awal musim ini, Memphis baru mampu mengemas 2 gol dari 9 penampilannya di Liga Inggris. Secara keseluruhan, ia juga baru mencetak 5 gol dalam 17 laga di semua ajang.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Akibatnya, Memphis sempat dijadikan pemain cadangan dalam beberapa laga oleh Louis van Gaal. Meski demikian, ia kembali mencetak gol dalam laga terakhir MU kontra Watford, akhir pekan lalu.


Gol tersebut memang belum sepenuhnya menjawab keraguan terhadap pemain 21 tahun ini. Sejak kedatangannya, Memphis digadang bisa bersinar bak pendahulunya, Cristiano Ronaldo.


Apalagi, saat ini, Memphis diplot untuk memakai kostum dengan nomor punggung 7, nomor keramat yang dipakai para penggawa terbaik MU.


Melihat hal ini, asisten pelatih Ajax Amsterdam, Ronald de Boer, masih yakin jika Memphis akan mampu menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Berkaca pada performa Ronaldo saat baru bergabung dengan MU pada 2003 silam, De Boer juga melihat sosok megabintang Portugal ini juga bukan apa-apa.


"Perjuangan Memphis normal. Saat Anda bergabung dengan salah satu tim besar dari klub Eredivisie. Apa yang sebenarnya penting adalah bagaimana ia sepakat dengan itu. Jangan lupa, Memphis baru 21 tahun. Kami berharap di usianya yang masih 21 tahun dia siap bersinar di klub," ujar De Boer dilansir
De Telegraaf
.


"Cristiano Ronaldo bukan megabintang saat baru bergabung dengan Manchester United. Saya ingat bahwa ada banyak keraguan apakah ia akan berhasil. Ronaldo menerima kritik dan orang menganggapnya bermain sirkus. Dan lihat, apa yang telah dicapainya sekarang," imbuhnya.


Sedikit melihat statistik Ronaldo di musim perdananya bersama MU. Di ajang Liga Inggris, Ronaldo hanya mencetak 4 gol dari 29 penampilannya di Liga Inggris. Di semua ajang kompetisi, Ronaldo hanya mampu mencetak 6 gol dari 40 penampilannya.


Jika dibanding dengan statistik Ronaldo di musim pertama, Memphis bukan tak mungkin akan lebih baik dari pendahulunya tersebut. Saat ini, Memphis sudah mampu mencetak 5 gol dalam 17 penampilannya di semua kompetisi. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya