Badai Cedera Arsenal Terancam Meluas

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal tengah menghadapi situasi genting. Badai cedera yang mereka alami dikhawatirkan semakin parah menyusul tumbangnya penyerang andalan, Alexis Sanchez.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Diketahui, Sanchez mengalami gangguan pada hamstringnya usai tampil membela Arsenal di matchday 5 Liga Champions, melawan Dinamo Zagreb. Tak diketahui seberapa parah cedera Sanchez.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Baru pada Jumat 27 November 2015 sore waktu setempat, Sanchez akan melakoni pemeriksaan lebih lanjut. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap cedera Sanchez tak serius dan bisa diturunkan di laga kontra Norwich City, Minggu 29 November 2015.


Alasan Wenger cukup kuat. Pasalnya, stok striker Arsenal saat ini sangat terbatas.


Olivier Giroud mengalami kelelahan karena belum beristirahat selama beberapa pekan. Kemudian, Joel Campbell mengalami kejang di betis dan diragukan tampil saat melawan Norwich.


Sementara, itu Theo Walcott masih belum diketahui kondisi terbarunya. Seperti diketahui, Walcott sudah absen hampir sebulan karena cedera hamstring.


Seharusnya, dia bisa tampil di akhir pekan ini. Namun, tim medis Arsenal belum memberikan lampu hijau sampai sekarang.


"Bagaimana cara saya untuk mengistirahatkan Sanchez? Saya akan meminta informasi dari tim medis yang tahu perkembangan dan merawatnya setiap hari," kata Wenger seperti dilansir
Daily Mail
.


"Tapi, selama pria ini sedang berada dalam kepercayaan diri terbaik dan bisa mencetak gol, berat rasanya mengistirahatkan dia," lanjutnya.


Arsenal memang tengah dipusingkan dengan cedera pilar-pilar mereka. Tercatat, ada 8 pemain yang harus absen lama akibat cedera.


Dan 6 di antaranya merupakan gelandang. Cedera terparah dialami oleh Francis Coquelin. Akibat lututnya bermasalah, Coquelin harus absen selama 3 bulan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya