Diterpa Banyak Kritik di MU, Van Gaal Tetap Santai

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Meski dihujani banyak kritikan usai hasil mengecewakan Manchester United di ajang Liga Champions, manajer Louis van Gaal tetap santai menghadapi tekanan yang dihadapinya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Gelombang kritikan menghantam skuat MU, usai hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra PSV Eindhoven di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Banyak suporter fanatik Setan Merah tak puas dengan performa tim jagoannya hingga saat ini. Laga imbang tanpa gol kontra PSV jadi yang keempat kalinya musim ini, setelah melawan Manchester City, Middlesbrough, dan Newcastle United.


Di ajang Liga Inggris, MU juga baru mencetak 19 gol hingga pekan ke-13. Meskipun hingga saat ini, Chris Smalling
cs
menjadi tim yang punya pertahanan terbaik.


"Fans harus bahagia. Anda bermain untuk para penggemar, tetapi Anda juga harus melihat bagaimana cara lawan kami bermain melawan kami," kata Van Gaal dilansir
Soccerway
.


"Organisasi pertahanan kami adalah bagian terbaik dari permainan kami. Kami telah membuktikan ini lebih dari musim sebelumnya," imbuhnya.


Akhir pekan ini, MU akan menghadapi lawan berat, Leicester City, di King Power Stadium. Sadar timnya akan menghadapi sang pemuncak klasemen, Van Gaal pun turut berkomentar soal sepak terjang calon lawannya.


"Saya tidak berpikir (Leicester ada di puncak klasemen), bahkan Leicester sendiri. Tapi, mereka layak di nomor satu (puncak klasemen) karena poin adalah hal yang paling penting dan tujuan terpenting. Tapi, memenangkan poin lebih penting," lanjut Van Gaal.


"Saya memiliki kenangan baik dan buruk menghadapi (Claudio) Ranieri. Dia seorang manajer yang sangat baik," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya