Strategi Unik Mourinho Hasilkan Satu Poin di Kandang Spurs

Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Chelsea harus puas dengan raihan 1 angka tatkala bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur, Minggu 29 November 2015. The Blues tampil kurang maksimal di laga yang semestinya penting bagi mereka untuk meraih hasil maksimal.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Strategi unik diterapkan oleh Jose Mourinho di laga ini. Dia sama sekali tidak menurunkan striker andalannya, Diego Costa. Sang pemain pun nampak gelisah duduk di bangku cadangan menyaksikan rekan-rekannya berjuang menangkal serangan dari Spurs.

Performa Eden Hazard dan kawan-kawan di paruh pertama pertandingan tidaklah maksimal. Mereka berkali-kali mendapatkan ancaman berbahaya dari para pemain Spurs.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Dan kondisi tersebut tidak kunjung berubah ketika 45 menit kedua dimulai. Koordinasi lini tengah yang buruk, membuat permainan Chelsea kurang maksimal dalam membangun serangan.

Akhirnya Chelsea benar-benar bisa membahayakan gawang Spurs ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Tetapi, tendangan keras Hazard dari sisi kanan gawang masih mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Hasil ini tentu saja tidak memuaskan baik bagi Chelsea maupun Spurs yang sejak awal menargetkan raihan poin sempurna di laga ini.

Berikut susunan pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker, Danny Rose, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Son Heung-Min (Clinton N'Jie 75'), Ryan Mason (Erik Lamela 56'), Eric Dier, Mousa Dembele, Christian Eriksen; Harry Kane

Chelsea: Asmir Begovic; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Garry Cahill, Cesar Azpilicueta; Cesc Fabregas, Eden Hazard, Pedro (Loftus-Chek 90'), Nemanja Matic, Willian (Robert Kennedy 89'); Oscar

Winger Manchester United, Jesse Lingard.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Dia menjadi pahlawan kemenangan MU saat juara Community Shield.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016