Kejutan Terhenti, Klub 'Pembunuh Raksasa' Tetap Tersenyum

Manajer Sheffield Wednesday, Carlos Carvalhal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Liverpool Hajar Stoke, Klopp Puji Penampilan Brilian Allen
- Sensasi sempat ditunjukkan Sheffield Wednesday di Piala Liga musim ini. Berstatus sebagai tim Championship (Divisi II), The Owls menjelma jadi "pembunuh raksasa" dengan menyingkirkan dua tim Premier League, Newcastle United dan Arsenal.

Gol Diouf Buyarkan Kemenangan Chelsea atas Stoke
Di babak 3, Wednesday berhasil mengalahkan Newcastle 1-0 di St James Park. Kejutan berlanjut di babak selanjutnya. Mereka sukses menghajar Arsenal 3-0 di Hillsborough Stadium.

45 Menit, Chelsea Ungguli Stoke Berkat Gol Penyerang Belia
Sayangnya, langkah fenomenal Wednesday harus dihentikan Stoke City di babak perempat final, dini hari tadi. Sang "pembunuh raksasa" harus tersingkir, usai takluk 0-2 di Britannia Stadium. Meskipun demikian, manajer Wednesday, Carlos Carvalhal, tetap mengapresiasi penampilan pemainnya.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada tim atas apa yang sudah kami raih di kompetisi ini. Saya senang dengan tim ini," ujar Carvalhal seperti dilansir Soccerway.

"Saya juga harus berterima kasih kepada fans yang telah mendukung kami dengan segala cara. Fans begitu luar biasa. Mereka memberikan segalanya untuk para pemain di lapangan," lanjut manajer asal Portugal ini.

Carvalhal berharap kemenangan ini bisa membantu mereka meraih hasil positif di Championship, dan berjuang merebut tiket promosi. Beberapa pemain Wednesday memang mengalami cedera, sehingga kesulitan mengatasi Stoke. Tapi, Carvalhal tak ingin menjadikan itu alasan.

"Kami datang untuk bersaing dan ingin menang. Yang jelas, kompetisi ini telah menumbuhkan kepercayaan diri kami. Saya harus ucapkan selamat pada Stoke City. Mereka pantas menang dan punya kualitas yang sangat bagus," ucap Carvalhal. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya