Wenger Cemaskan Cedera Santi Cazorla

Santi Cazorla
Sumber :
  • REUTERS/Andrew

VIVA.co.id - Kabar buruk kembali datang dari Arsenal yang kembali diserang cedera pada pemainnya. Kali ini giliran Santi Cazorla yang harus masuk ruang perawatan dan diprediksi akan menepi hingga tiga bulan lamanya.

Gelandang Arsenal itu mendapatkan cederanya kala The Gunners meraih hasil imbang 1-1 di kandang Norwich City, akhir pekan lalu. Sejak awal babak kedua, Cazorla sudah terlihat kesakitan tapi tak bisa ditarik keluar karena Arsenal sudah kehabisan jatah pergantian pemain.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Seperti dilansir Eurosport, Cazorla mengalami cedera yang cukup parah pada ligamen. Dan diperkirakan akan absen hingga tiga bulan, yang mana sebuah kerugian besar bagi The Gunners.

Wenger pun berharap Cazorla bisa segera pulih.  "Hal yang mencemaskan adalah kalau cedera itu bertambah parah," kata pelatih Arsene Wenger.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Hadirnya Cazorla di lapangan memang sangat penting, tercatat Arsenal menang 29 kali saat dia masuk dalam starting line-up sejak Oktober 2014. Dan saat tak ada Cazorla, Arsenal alami kekalahan sekali.

Cederanya pemain asal Spanyol tersebut menambah daftar panjang pesakitan The Gunners. Setelah sebelumnya , Laurent Kosciely juga mengalami cedera pinggang sedangkan Alexis Sanchez dibekap cedera hamstring.

Cedera Cazorla menambah panjang daftar pemain The Gunners yang masuk ruang perawatan. Masih di pertandingan melawan Norwich, Laurent Koscielny juga mengalami cedera pinggang sedangkan Alexis Sanchez dibekap cedera hamstring.

Namun, Koscielny diperkirakan bisa tampil saat kontra Sunderland pada 5 Desember mendatang dan Sanchez hanya absen selama empat pekan saja.  Adapun pemain Arsenal lainnya yang masih berkutat dengan cedera, adalah Mikel Arteta, Francis Coquelin, Kieran Gibbs, Tomas Rosicky, Theo Walcott, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere. (ren)

Janji Wenger di Musim Terakhir Bersama Arsenal
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016