Gerrard: Ramsey Gelandang Serang Terbaik Premier League

Pemain Arsenal, Aaron Ramsey
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Meski telah hijrah dari Inggris dan tak berkiprah lagi dalam persaingan Premier League, namun Steven Gerrard tampaknya masih memiliki perhatian besar akan kompetisi yang pernah membesarkan namanya itu. Bahkan, belum lama ini legenda Liverpool itu tak sungkan-sungkan menyebut bahwa salah satu pemain Arsenal merupakan gelandang serang terbaik Premier League saat ini.

Pemain 24 tahun yang kerap menyandang peran playmaker itu juga sukses mengantarkan The Gunners lolos dari 'lubang jarum' untuk lolos ke fase knockout. Ia turut mempersembahkan kemenangan penting Arsenal atas Olympiakos di matchday terakhir Grup F Liga Champions dengan skor 3-0, Kamis dini hari WIB, 10 Desember 2015.

Gerrard mengungkapkan sosok Aaron Ramsey kini telah menjelma sebagai aktor yang paling berperan penting dalam solidnya lini tengah Arsenal musim ini dan menjadikannya cukup layak sebagai yang terbaik.

"Secara mental, saya tidak berpikir dia akan senang bermain terlalu lebar karena ia tidak cocok dengan peran itu. Namun, semua kualitasnya di lini tengah begitu menonjol. Dan bagi saya ketika dalam performa apiknya, dia adalah gelandang serang
terbaik di Premier League," jelas Gerrard yang dilansir oleh BT Sport.

"Jadi, dia harus memainkan peran terbaiknya dalam skuad The Gunners dan tahu bagaimana memaksimalkan peran tersebut," tambah pemain LA Galaxy ini.

Ramsey menjadi kreator assist gol pertama Arsenal yang dicetak Olivier Giroud yang akhirnya berhasil menorehkan hattrick di laga yang menempatkan armada Arsene Wenger sebagai runner up Grup F itu. (one)

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016