Kalahkan Olympiakos, Bintang Arsenal Besar Kepala

Pemain depan Arsenal, Theo Walcott
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Bintang Arsenal, Theo Walcott, langsung besar kepala, setelah timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dia mengklaim penampilan Arsenal saat mengalahkan Olympiakos, membuat tidak ada tim di Eropa yang berani melawan mereka.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Kami selalu merasa akan lolos. Kami yakin akan memenangkan pertandingan (melawan Olympiakos) dan bertahan di kompetisi ini," kata Walcott dikutip
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Mirror pada Jumat, 11 Desember 2015.


Penyerang timnas Inggris itu percaya malam luar biasa Arsenal di Eropa, bahkan dapat mendorong performa tim pada semua kompetisi di sepanjang musim. "Itu (melawan Olympiakos) salah satu malam terhebat kami di Eropa."


"Saya pikir itu dapat mengangkat performa kami. Kenapa tidak? Besarnya kepercayaan diri di ruang ganti, menyebar ke semua pemain. Itu yang Anda mau untuk terjadi jelang periode Natal. Karena itu adalah waktu sebenarnya memetakan kekuatan di Premier League," ujar Walcott.


Arsenal telah mengalami beberapa periode menegangkan di Liga Champions, sejak ditangani Arsene Wenger. Di antaranya pada final 2006, ketika Arsenal menjadi klub Inggris pertama yang mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.


Mereka juga menang di San Siro, Olympic Stadium dan Allianz Arena. Wakil Yunani, Olympiakos, memang bukan tim kuat Eropa, namun Walcott menjadikannya barometer setelah serangkaian hasil buruk yang didapat Arsenal pada fase grup.


Arsenal sempat terancam gagal lolos, serta harus bergantung pada tim lain. Harus menang pada dua laga terakhir, melawan Dinamo Zagreb dan Olympiakos, Arsenal juga harus berharap Bayern Munich mengalahkan Olympiakos.


Bayern membantu Arsenal dengan mengalahkan Olympioakos, dua pekan lalu. Penentuan nasib kemudian ada di tangan Arsenal, yang harus menang dengan selisih gol lebih dari dua. Olivier Giroud membuat hattrick yang membuat Arsenal akhirnya lolos ke babak 16 besar.


Lolos sebagai runner up grup, lima tim yang menjadi calon lawan antara lain Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Wolfsburg dan Zenit St Petersburg. Namun, Walcott meremehkan pamor dua klub raksasa Spanyol.


Kemenangan 3-0 atas Olympiakos, disebutnya memperlihatkan proses kebangkitan Arsenal yang luar biasa, menunjukkan kekuatan mereka untuk keluar dari mimpi buruk. Dia menyebut kini tidak ada tim di Eropa, yang akan berani menghadapi Arsenal.


"Saya yakin tidak ada yang akan suka bermain melawan kami, setelah hasil itu (melawan Olympiakos)," ujarnya.


Namun, kakinya kembali menyentuh bumi, ketika diingatkan pada kegagalan Arsenal di babak 16 besar musim lalu. Mereka dikalahkan Monaco, karena terlalu menganggap remeh.


"Siapa pun yang kami hadapi, kami harus menghormati mereka. Klub mana pun yang Anda dapat dari hasil undian, akan jadi laga sulit. Monaco, sangat jelas, kami tidak menghormati mereka sama sekali." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya