McClaren Ungkap Rahasia Kemenangan Newcastle atas Spurs

Pelatih asal Inggris, Steve McClaren
Sumber :
  • Independent
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Gol dari dua pemain pengganti Aleksandar Mitrovic dan Ayoze Perez, memberi kemenangan beruntun pertama bagi Newcastle setelah 13 bulan. Setelah menghempaskan Liverpool pekan lalu, giliran Tottenham Hotspur jadi korban di Premier League pada Minggu, 13 Desember 2015.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Kebobolan lebih dulu di babak pertama, Newcastle berbalik unggul pada akhir babak kedua. Dilansir dari
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Mirror pada Senin, 14 Desember, bos Newcastle Steve McClaren mengungkap tentang perdebatan dalam tim yang panas saat paruh waktu, sebagai kunci kemenangan 2-1 atas Spurs.


Eric Dier mencetak gol yang membuat Spurs unggul sebelum akhir babak satu, walau "Newcastle bermain cukup baik untuk mendominasi laga. "Paruh waktu adalah ujian besar bagi tim ini. Kami sangat kecewa dan marah dengan gol (Spurs) itu," kata McClaren.


"Para pemain bersikap hebat di paruh waktu. Itu kemenangan bagi mereka. Sebelumnya suasana ruang ganti di paruh waktu selalu sunyi, penuh kekecewaan. Tapi kali ini sangat vokal dan ada determinasi diantara para pemain, untuk keluar dari jalur kekalahan," ujarnya.


McClaren mengatakan, ada banyak yang terjadi. Para pemainnya tidak berhenti berdebat dan berusaha mengatur strategi. "Respon pada babak kedua fantastis. Kami berkembang, jadi lebih kuat dan pantas untuk menang."


Pertandingan melawan Spurs, merupakan pertama kalinya Newcastle bisa menang dengan bangkit dari ketertinggalan, sejak Desember 2014. Dua kemenangan berturut, seolah memperlihatkan kebangkitan Newcastle, setelah awal musim yang buruk.


Namun McClaren mengatakan untuk Newcastle, hanya ada beberapa hari sebelum terjadi krisis berikutnya. Sehingga penting bagi mereka, untuk menjaga kaki tetap menjejak bumi dan tidak merasa cepat puas. "Kami ingin tetap seperti ini setiap pekan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya