Guardiola dan Ancelotti Belum Tentu Bisa Bawa MU Juara

Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Nama 2 pelatih papan atas, Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti, tengan dikaitkan dengan Manchester United. Rumor merebak, kedua pelatih tersebut akan segera ditunjuk untuk meggantikan peran Louis van Gaal, yang dianggap gagal mengembalikan kejayaan The Red Devil.

Dalam berita sebelumnya, manajemen MU dikabarkan sudah meningkatkan komunikasinya dengan Guardiola yang hingga saat ini masih menukangi Bayern Munich, demikian ungkap The Sun.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Seperti yang diketahui, eks pelatih Barcelona ini juga belum menandatangani kontrak baru dengan The Bavarians.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

(Baca juga:Karier Van Gaal di MU Berakhir Prematur?)

Ternyata, bukan hanya nama Guardiola yang dikaitkan dengan MU, tapi juga eks pelatih AC Milan dan Real Madrid, Carlo Ancelotti. Setelah didepak Madrid awal musim ini, Don Carletto masih belum mau kembali menukangi klub.

(Baca juga: Ferdinand: Pemain MU Penakut)

"Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti akan tersedia musim panas ini. Tapi pertanyaannya adalah, akankah mereka mampu melakukan pekerjaan yang lebih baik dari Van Gaal," ujar eks defender MU, Rio Ferdinand.

"Para pemegang saham dan pemilik mungkin ingin setia kepada Van Gaal, setelah investasi besar terhadapnya. Tapi, mereka juga harus melakukan apa yang terbaik untuk United," imbuhnya.

Ferdinand juga menegaskan jika saat ini MU harus fokus untuk bisa mempertahankan posisinya di papan atas klasemen. Karena, jika sampai terlempar ke luar 4 besar, akan jadi bencana besar buat Wayne Rooney cs.

"Jika United berakhir di luar empat besar, akan menjadi sebuah bencana. Itu mungkin akan menghilangkan kesempatan mendapatkan Guardiola atau Ancelotti," lanjut Ferdinand.

"Itu juga akan sulit untuk menarik para pemain terbaik. (Masa) enam bulan ke depan benar-benar penting," tutur dia. (ren)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022