Lampard Ingin Posisi Mourinho Aman

Frank Lampard ketika masih sukses bersama Chelsea.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker

VIVA.co.id - Dua musim sudah Frank Lampard meninggalkan Chelsea. Namun, Lampard tentu takkan begitu saja melupakan klub yang membesarkan namanya. Pemain 37 tahun ini juga ikut merasakan duka yang tengah menyelimuti Chelsea musim ini.

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Tercecer di papan bawah klasemen dan hanya terpaut poin dari zona degradasi. Dengan status juara bertahan, pasukan Jose Mourinho justru baru memetik 4 kemenangan dan sudah menelan 9 kekalahan di ajang Liga Inggris. Serangkaian hasil negatif yang diterima Chelsea, termasuk kekalahan terakhir atas Leicester City dini hari tadi, membuat Mourinho di ujung tanduk.

Hal ini yang jadi perhatian Lampard. Menurutnya, posisi Mourinho sebagai pelatih kepala perlu dipertahankan. Lampard memandang, kembalinya Mourinho ke Chelsea tahun 2013 lalu adalah bagian dari rencana jangka panjang klub.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

"Apa yang mereka lakukan ketika mereka membawa Jose kembali adalah rencana jangka panjang. Apa yang bisa mereka peroleh dengan menyingkirkannya saat ini," kata Lampard via Sky Sports.

"Mereka tidak akan mendapatkan (peringkat) empat atau enam. Jika kita jujur, saya yakin ada pandangan untuk (Roman) Abramovic dan mari kita lihat apa yang akan terjadi di akhir musim," ujarnya menambahkan.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Lampard juga memberikan motivasi kepada para juniornya saat ini, agar bisa keluar dari rangkaian performa negatif. "Mereka pemain bagus. (Mereka) Terlalu banyak bermain di bawah performa dan mereka sudah melakukannya selama beberapa waktu. Chelsea dalam tahun yang buruk. Mungkin akan berada di enam besar atau di sekitar itu," ujarnya.

"Saya tak tahu apakah dia (Mourinho) kehilangan mereka (pemain). Tetapi sesuatu harus diubah saat ini, apakah itu soal sikap atau kinerja."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya