Lampard: Percuma Pecat Mourinho di Tengah Musim

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, angkat suara perihal kondisi mantan klubnya yang tengah terpuruk musim ini. Menurut dia, memecat pelatih Jose Mourinho bukan solusi terbaik.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Menyandang status juara bertahan, Chelsea malah tampil terseok-seok di awal musim ini. Tercatat, John Terry dan kawan-kawan sudah menelan 9 kekalahan dari 16 laga yang sudah dilakoni.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Terakhir dikalahkan 1-2 Leicester City, yang membuat The Blues turun ke posisi 16 klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Kondisi itu membuat posisi Mourinho terancam dipecat sebelum musim berakhir.


Namun, Lampard menilai memecat pelatih asal Portugal tidak membuat tim dengan mudah keluar dari masalah. Baginya, manajemen tim harus melihat jangka panjang dari mantan pelatih Real Madrid tersebut.


"Kami sudah pernah ada di situasi seperti ini sebelumnya di Chelsea, di mana manajer berganti di tengah musim. Saya tidak tahu berapa kali Anda bisa melakukan itu," ujar Lampard kepada
Sky Sports.


"Apa yang mereka inginkan ketika membawa kembali Jose adalah rencana jangka panjang. Apa yang bisa mereka dapatkan dengan menyingkirkannya sekarang?” tuturnya.


Lampard yang kini membela New York City FC itu juga menyadari bila posisi Chelsea akan sulit untuk finis di posisi empat besar. Namun, segala perubahan yang dilakukan saat ini, tidak akan memberikan dampak langsung pada tim.


"Mereka tidak akan masuk ke empat besar atau enam besar, kalau kita bicara jujur. Jadi, saya yakin ada pandangan yang mengatakan kepada (Roman) Abramovich, kita lihat saja apa yang terjadi di akhir musim,” ujarnya.


"Kenapa melakukan perubahan sekarang yang tidak bisa memengaruhi musim? Kita lihat saja di mana kami berada di akhir musim," lanjut gelandang berusia 37 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya