Pernyataan Lengkap Chelsea Soal Pemecatan Mourinho

Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Chelsea akhirnya mengeluarkan keputusan berani dengan memecat Jose Mourinho dari kursi manajer. Pemecatan ini tak terlepas dari rangkaian hasil buruk Chelsea di Premier League musim ini.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Pemecatan ini diumumkan oleh Chelsea melalui situs resmi klub, Kamis malam 17 Desember 2015. Mourinho dipecat Chelsea dengan status 'kesepakatan bersama (mutual consent). Ini mirip saat Mourinho meninggalkan posisi pelatih Real Madrid, 2013 lalu.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Dengan pemecatan ini, Mourinho mendapat pesangon cukup besar. Menariknya, pemecatan ini berselang tujuh bulan dari perpanjangan kontrak Mou dengan Chelsea dengan durasi empat tahun senilai £30 juta.


Berikut ini pernyataan lengkap manajemen Chelsea di situs resmi klub:


Klub Sepakbola Chelsea dan Jose Mourinho hari ini setuju berpisah dengan kesepakatan bersama.

Chelsea berterimakasih banyak atas kontribusi besarnya sejak dia kembali menjabat sebagai manajer pada musim panas 2013.

Keberhasilan meraih tiga gelar liga, Piala FA, Community Shield dan tiga Piala Liga di dua periode kepemimpinannya membuatnya menjadi manajer paling sukses dalam 110 tahun sejarah klub kami. Namun kedua belah pihak, manajemen klub dan Mourinho sepakat hasil musim ini tidak cukup bagus dan percaya untuk kepentingan semua, kedua belah pihak harus berpisah.

Manajemen klub menegaskan Jose meninggalkan kami dengan situasi baik-baik saja dan dia tetap menjadi sosok yang dicintai, dihormati dan berpengaruh di Chelsea. Warisannya di Stamford Bridge dan di Inggris menjadi jaminan dia akan selalu disambut hangat jika kembali ke Stamford Bridge.

Fokus klub sekarang adalah memastikan skuad berbakat yang kami miliki memaksimalkan potensinya.

Tidak akan ada pernyataan lebih lanjut sampai kesepakatan baru dibuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya