Keputusan Guardiola Berdampak pada Laga Arsenal Vs ManCity?

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Pep Guardiola mengatakan sudah membuat keputusan, serta menyampaikannya pada petinggi Bayern Munich. Pengumuman resmi akan dibuat setelah pertandingan di Hannover pada Sabtu, 19 Desember 2015.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Guardiola belum mau membuka apa isi keputusan, soal masa depannya. Tapi dilansir dari
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Mirror , Guardiola mengucapkan kalimat soal Carlo Ancelotti, yang mengisyaratkan bahwa dia bakal hengkang dari Allianz Arena.


"Carlo adalah pelatih super dan pribadi yang super," katanya. Ancelotti merupakan calon utama manajer Bayern Munich selanjutnya, jika Guardiola memutuskan pergi setelah kontraknya berakhir musim ini.


Beberapa klub Premier League sudah dikaitkan dengan Guardiola. Paling difavoritkan adalah Manchester City, yang bakal bertarung melawan Arsenal pada Senin, 21 Desember mendatang.


Duel itu akan menjadi laga besar, diantara dua klub yang menjadi favorit juara Premier League musim ini. Keputusan Guardiola dikhawatirkan, dapat mengganggu konsentrasi bos Manchester City Manuel Pellegrini.


Bos Arsenal Arsene Wenger yang dikutip Manchester Evening News, Sabtu, mengatakan yakin Pellegrini bisa mengatasi tekanan. Spekulasi soal Guardiola, diyakini Wenger tidak bakal mengganggu fokus manajer Cile itu.


"Sangat sulit sekarang, untuk menghadapi spekulasi semacam ini. Lihat pada Real Madrid, selalu ada spekulasi. Itu terlihat seperti bagian dari pekerjaan kami (manajer) sekarang. Itu bisa mengganggu, tapi Pellegrini cukup berpengalaman untuk menghadapinya," ucap Wenger.


Wenger menyebut tekanan mengenai nasib seorang manajer, dapat sangat mengganggu bagi seorang pemula. "Tapi saya tidak berpikir, pada levelnya (Pellegrini) itu bisa berpengaruh. Saya menilainya tinggi dalam sepakbola dan sebagai manusia."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya