Pellegrini Mengaku Tidak Khawatir dengan Isu Guardiola

Bos Manchester City Manuel Pellegrini dan Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Pep Guardiola sudah membuat keputusan. Dia diyakini bakal meninggalkan Bayern Munich dan pindah ke Manchester City. Manuel Pellegrini mengaku tidak terganggu dengan spekulasi, itu yang sekaligus menjadi ancaman bagi posisinya di Etihad Stadium.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Saya tidak peduli tentang itu," kata Pellegrini, yang dikutip
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Manchester Evening News pada Sabtu, 19 Desember 2015. "Satu-satunya kepedulian yang bisa saya miliki dalam profesi (manajer), ini adalah untuk menang pada pertandingan selanjutnya."


Soal Guardiola tidak dikhawatirkannya, melainkan kesuksesan merebut titel Premier League. "Akan jadi tiga tahun yang sangat sukses, memenangkan dua titel Premier League dan sekali runner-up. Itu hal yang mungkin dapat saya khawatirkan."


Manajer asal Cile itu juga berbicara tentang Jose Mourinhi, yang dipecat Chelsea pada Kamis, 17 Desember. "Mungkin dalam beberapa hal itu sulit dipahami, seorang manajer yang memenangkan dua trofi musim lalu, bahwa setelah tiga atau empat bulan dia dipecat."


"Premier League kehilangan manajer yang penting. Mungkin seorang manajer yang saya seringkali tidak sepakat dalam banyak hal, tapi berpikir dalam cara berbeda tidak menjadikannya musuh saya," kata Pellegrini.


Dia menyatakan simpati pada Mourinho, serta berharap dia bisa memperoleh pengalaman yang bagus. Walau begitu Pellegrini menyebut tidak bakal merindukan Mourinho. "Saya tidak perlu merindukan siapa pun."


"Tapi saya memiliki Premier League dengan Mourinho, daripada tanpa Mourinho. Pemain-pemain terbaik dan manajer terbaik bekerja di sini, saya pikir Premier League menjadi lebih baik. Mungkin banyak hal yang dia lakukan saya tidak menyukainya, tapi tak berarti dia bukan manajer yang baik," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya